Home » , , » Membuat menu sesuai kategori

Membuat menu sesuai kategori


Pembuatan menu di blogger (blogspot), sepengetahuan saya dua metode meurut template bawaannya.  Pertama template bawaan blogspot, pada dasarnya template default ini tidak menyertakan halaman blog dan kita harus membuatnya dengan cara menambahkan gadget halaman dari tataletak pengaturan kemudian menyimpannya dibawah judul blog atau pada bilah kanan atau kiri blog yag biasa disebut sidebar. Kedua template buatan beberapa blogger atau dari penyedia themes, pada umumnya menu blog sudah tersedia, kita tinggal memasukkan link-link yang kita inginkan ke dalam template blog.  Lha bagaimana Memasukkan linknya ?

Sebelum memulai langkah pertama, kita siapkan dulu addres bar yang ingin kita masukkan, contohnya saya mau masukkan alamat ini :

Alamat tersebut mau saya masukkan ke  tab menu (sub menu) ini dibawah ini :


Kita mulai langkahnya :
  1. Login ke blogger seperti biasa
  2. Pilih menu Rancangan > Edit HTML (Ingat, centang terlebih dahulu Expand Template Widget dan Untuk memudahkan pencarian Tekan Ctrl+F) atau gulung kebawah sampai ketemu kode yang kita inginkan seperti gambar dibawah ini.
     

  3. Pilih salah satu Menu Navigasi, Misal seperti link ini : <li><a href='#'>Hutang</a></li>
  4. Replace tanda # berwarna cokelat denganaddres bar yang sudah kita siapkan sebelum langkah pertama, sehingga menjadi seperti gambar diatas (gbr langkah ke-2).
  5. Klik Simpan Template
  6. Klik Lihat Blog untuk mengetesnya
  7.  Alhamdulillah. 
Demikian tutorial sederhana ini semoga mudah dipraktekkan. terimakasih atas kunjungannya, jangan malu atau malas tingggalkan komentar. baarakallhu fiikum.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Sample Text

Featured Post

MARi berSATU

Sebagai pengawal posting pasca ganti nama, saya ingin menyampaikan tentang persatuan itu yang bagaimana. Alhamdulillah saya temukan artik...